ASMA DAN ALERGI

22 Juli 2009

Apakah asma itu? Orang dikatakan menderita asma ketika mereka sering mengalami sesak nafas, tanpa peringatan sbelumnya. Sampai ke titik nyaris tercekik. Setiap tahun, ribuan orang meninggal kerena asma. Kadang-kadang, awal terjadinya asma dikaitkan dengan terjadimya batuk kering setiap kali menarik nafas dan selalu ada kaitannya dengan timbulnya suara mendengking saat menghembuskannafas, tanpa terjadinya infeksi di paru-paru. Asma mengenai lebih dari tujuh belas juta orang amerika, terutama anak-anak. Saya percaya bahwa asma dan alergi adalah panggilan krisi tubuh terhadap air. Ini menendakan adanya dehidrasi dalam tubuh, yang menjurus ke degenerasi tubuh berkelanjutan sampai terjadinya komplikasi dehidrasi lainnya yang dapat menyebabkan kematian dini.

Menurut pengalaman dan penelitian ahli kesehatan mengatakan bahwa tubuh memilki beberapa siyal haus darurat yang sangatr canggih. Kita perlu menyadari pertanda-pertanda kekurangan air yang baru dikenali ini yang perlu kita lakukan untuk mengobati beberapa masalah kesehatan kita hanyalah minum air, dan bukan cairan lainnya.

Asma dan alergi—biasanya diobati dengan berbagi jenis obat antihistamin—adalah pertanda penting terjadinya dehidrasi dalam tubuh. Histamin adalah transmiter syaraf penting yang fungsinya mengatur mekanisme haus, untuk meningkatkan asupan air. Histamin juga membentuk sistem pembagian jatah air yang tersedia di dalam tubuh yang dilanda kekeringan. Hitamin merupakan unsur paling terhormat yang dipekerjakan dalam pengelolaan kekeringan tubuh. Karena terbatasnya pengetahuan kita tentang tubuh manusia, zat ini bukanlah benda yang jahat yang selama ini kita anggap.

Pada saata dehidrasi, prodiuksi histamin dan aktivitasnya meningkat pesat, dan ini menghasilokan haus darurat dan pertanda bahwa program penjarahan air sedang terjadi . meningkatnya pelepasan histamin di paru-paru menyebabkan terjadinya kekejangan bronkioli, membuatnya menciut. Tindakan kekejangan alami ini histamin pada saluran bronkiol;I ini adalah bagian dari rancangan tubuh untuk menjaga ketersediaan air yang biasanya menguap selama bernafas—bisa dilihat ketika kita menghembuskan “uap air” saat cuaca dingin.

Pada saata dehidrasi, jaringan paru-paru menjadi sangat rentan. Kantong-kantong udara di paru-paru mempuyai dinding yang sangat tipis dan mebutuhkan air untuk melembabkannyasepanjang waktu. Aliran udara yang terus menerus melalui kantong-kantong ini juga m,enguapkan air yang tersedia dilapisannya. Dehidrasi secara otomatis akan mengurangi jumlah air yag tersedia di jaringan ini dan menyebabkan kerusakan, kecuali jika aliran udara dikurangi. Pada dasarnya, inilah alasan dibalik penghambatan aliran udara melalui paru-paru pada orang asma.Histamin

0 komentar:

Labels

Labels

Title

Beranda

Followers

Mencari blog

 

Browse